Sabtu, 02 April 2016

Profil DWP Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta



Dharma Wanita Persatuan Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta adalah organisasi isri Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta berdasarkan AD/ART   Dharma Wanita Persatuan selalu berusaha dan berupaya serta menyadari sepenuhnya tugas dan tanggung jawab untuk membina para anggota untuk memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan serta dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, kualitas sumber daya dan kesejahteraan anggota sehingga menjadi sosok yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia.

Peran serta anggota Dharma Wanita Persatuan sebagai wadah untuk melakukan pembinaan, perencanaan pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas untuk mewujudkan visi, misi Dharma Wanita Persatuan yaitu menyejahteraan anggota melalui Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya secara demokratis.
Adapun visi, misi dan tujuan Dharma Wanita Persatuan sesuai dengan Rencana Strategik Dharma Wanita Persatuan Tahun 2015 – 2019 adalah:
Visi :
Menjadi Organisasi Isteri Pegawai ASN yang Profesional untuk Memperkuat Peran Serta Perempuan dalam Pembangunan Bangsa
Penjelasan Visi :
Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi istri Pegawai ASN yang berfungsi untuk memperkuat peran serta perempuan baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pengertian kata professional menggambarkan sebuah kinerja berorientasi pada hasil, dengan kaidah proses yang akuntabel serta sikap mental dan komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas dalam sebuah kerangka organisasi masyarakat yang modern.
Untuk mewujudkan visi dimaksud, diperlukan tindakan nyata melalui 4 (empat) misi
sesuai dengan fungsi dan peran DWP, yakni sebagai berikut :
Misi :
  1. Mengembangkan SDM DWP yang berkualitas dan berwawasan global
  2. Menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demokratis
  3. Meningkatkan kerjasama multipihak dalam pelaksanaan program kerja DWP
  4. Mengembangkan sistem informasi manajemen DWP secara terintegrasi

Penjelasan Misi :
  1. Misi pertama adalah perwujudan dari nilai profesionalitas dalam visi DWP. Misi ini menggambarkan peran sumber daya manusia DWP sebagai modal utama bagi DWP untuk menjalankan tugas, fungsi dan perannya selaku bagian integral dari pembangunan nasional.
  2. Misi kedua adalah wujud dari upaya DWP berperan serta dalam pembangunan nasional khususnya dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat melalui program kerja pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya secara demokratis.
  3. Misi ketiga merupakan wujud dari nilai profesionalitas dalam visi DWP khususnya dalam rangka mencapai hasil yang optimal melalui kolaborasi dengan mitra kerjayang memiliki kompetensi dalam bidang masing – masing.
  4. Misi keempat merupakan wujud dari nilai profesionalitas dalam visi DWP khususnya dalam rangka membangun kaidah proses yang akuntabel dan berkualitas.

Tujuan:
Tujuan organisasi DWP sebagaimana misi yang ditetapkan adalah :
  1. Terwujudnya SDM DWP yang memadai secara kuantitas dan kualitas
  2. Termanfaatkannya program pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya DWP untuk kesejahteraan anggota, keluarga, dan masyarakat secara demokratis
  3. Terwujudnya kerjasama multipihak dalam penyelenggaraan program kerja DWP
  4. Terwujudnya koordinasi dan manajemen DWP berbasis IT

0 komentar:

Posting Komentar